Kuliner Tradisional : Mie Caluk Lapangan

Budayapijay.or.id - Mie caluk lapangan pertama sekali di Pidie Jaya pada Tahun 2001 yang pada saat itu dijual di SD Meunasah Kota, selanjutnya tempat jualannya pindah ke Lapangan yang pada saat itu belum ramai seperti sekarang. Pembelinya masih terbatas karena masih terbatas karena masih dalam suasana konflik karena lokasi jualannya di lapangan bola kaki Meureudu.




Mie Caluk adalah makanan Khas Aceh yang sering dijumpai dipasar Tradisional dan kawasan penjualan kuliner di Wilayah Pidie Jaya. Mie Caluk merupakan makanan berbahan dasar utama Mie Lidi yang kemudian direbus beberapa menit hingga lembut yang disajikan dengan siraman kuah kental berbumbu kacang, ditambah daun ubi yang sudah direbus dan kerupuk.




Setiap daerah mempunyai beragam ciri khas makanan masing-masing, anda tidak hanya akan menemukan satu jenis makanan khas saja. Akan tetapi suatu daerah dapat memiliki beberapa jenis kuliner yang lainnya sesuai dengan beragam adat dan budaya yang dimiliki, bagi pecinta kuliner jangan lupa dicicipi Mie Caluk lapangan di jamin nagih.

Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Menu Sponsor

Subscribe Text

Ikuti Channel YouTube Budaya Pijay